Vin Store Bali

Vin Store Bali

Iphone

Iphone

Cara Membuat Aplikasi Android Dengan Mudah


ANDROID?? 
Siapa yang tidak kenal dengan platform yang satu ini? Android adalah sistem operasi berbasis Linux yang dirancang untuk perangkat seluler layar sentuh seperti smartphone dan tablet.
   Android awalnya dikembangkan oleh Android, Inc., dengan dukungan finansial dari Google, yang kemudian membelinya pada tahun 2005. Sistem operasi ini dirilis secara resmi pada tahun 2007, bersamaan dengan didirikannya Open Handset Alliance, konsorsium dari perusahaan-perusahaan perangkat keras, perangkat lunak, dan telekomunikasi yang bertujuan untuk memajukan standar terbuka perangkat seluler. Ponsel Android pertama mulai dijual pada bulan Oktober 2008. 
     Kesuksesan android yang mampu merajai pasar gadget dan komputer saat ini berkat kecanggihan teknologi sistem dan aplikasi-aplikasi di dalamnya yang terbukti dapat membantu berbagai jenis bidang pekerjaan, seperti online shopping, social media, ebook, game, dll.  Keunikan dari android ini yaitu terletak pada lisense yang open source sehingga dengan begitu akan sangat memungkinkan bagi siapa saja yang ini dan memiliki kemampuan programming untuk membuat aplikasi android sederhana maupun mengembangkan aplikasi-aplikasi menarik untuk dijalankan di gadget android. Bahkan saat ini sudah banyak diciptakan beberapa program/software yang dapat membantu kita dalam membuat aplikasi android dan harus menguasai bahasa pemrograman tertentu. Tentunya sebagai orang awam seperti saya ini akan sangat dibantu dengan adanya beberapa software/tools yang dapat membuat aplikasi android sendiri maupun membuat aplikasi yang dapat dijadikan ladang penghasilan.

Nah dibawah ini adalah software yang dapat membantu kita dalam membuat aplikasi android:

1. ECLIPSE


   Eclipse adalah sebuah IDE (Integrated Development Environment) untuk mengembangkan perangkat lunak dan dapat dijalankan di semua platform (platform-independent). clipse pada saat ini merupakan salah satu IDE favorit dikarenakan gratis dan open source, yang berarti setiap orang boleh melihat kode pemrograman perangkat lunak ini. Selain itu, kelebihan dari Eclipse yang membuatnya populer adalah kemampuannya untuk dapat dikembangkan oleh pengguna dengan komponen yang dinamakan plug-in. Jadi sobat bisa membuat aplikasi sederhana maupun aplikasi yang rumit dengan sotfware ini.

Untuk mendownload Eclipse, klik disini: https://eclipse.org/downloads/

2. Netbeans

      Netbeans Ide adalah Gui editor yang memudahkan programming untung melakukan pembelajaran dan pengambangan software atau dalam tahapan membuat software atau aplikasi,yang sebelumnya banyak gui editor dalam bahasa pemrograman, seperti notepad,atau text editor, sebenarnya jika kita memakai notepad atau text editor maka pengetahuan kita akan lebih berkembang dibanding memakai gui editor.NetBeans mengacu pada dua hal, yakni platform untuk pengembangan aplikasi desktop java, dan sebuah Integrated Development Environment (IDE) yang dibangun menggunakan platform NetBeans.NetBeans mengacu pada dua hal, yakni platform untuk pengembangan aplikasi desktop java, dan sebuah Integrated Development Environment (IDE) yang dibangun menggunakan platform NetBeans.

Untuk mendownload Netbeans, klik disini: Netbeans

Untuk menjalankan kedua software diatas, maka diperlukan beberapa plug-in lainnya, yaitu:

Download Java SE Development Kit (JKD), klik disini: Java SE Development KIT

Download Android SKD, klik disini: Android SDK

Silahkan baca Android Development Tool (ADT), Klik disini: Android Development Tool

Silahkan baca Android Virtual Device (AVD), klik disini:Android Virtual Tool

Selamat mencoba sesuai tools yang sesuai dengan kebutuhan anda. Silahkan berkarya sesuai keinginan anda. 

Perhatian!! Boleh copy-paste asalkan mencantumkan url blog ane, Terima kasih.

4 comments:

  1. Sangat membantu postingannya bro... thanks

    ReplyDelete
  2. Selain software diatas, apa ada lagi software yang bisa digunakan utk membuat aplikasi android? terima kasih

    ReplyDelete
  3. ada yg sudah bisa membuat software&aplikasi game untuk iphone&android? mau belajar lgsg sm pakarnya biar bs menghasilkan uang

    ReplyDelete